Penuh Kejutan Di Main Stage Deteksi-Con 2k10

The final of Honda Deteksi Band Competition was finnaly held, yesterday(25/11) in ballroon SSCC Supermall Pakuwon Indah. The finalists were suchs a best five of hundreds band in whole East Java. And L.O.R.O finnaly be the one that really the best. They got the first place. And followed with Sense Of Serenade on second place, and Gomenasai on the third place. A lot of great artist also come here to tone up the convention that starting on past November, 19. And Drive was here, yesterday to light up the final of Honda Deteksi Band Competition. They also got a surprise here. You wanna check out another surprise? Just come here if you really wanna know. ‘Cause we’ve got a lot of surprise here.


Photo by: Praditya Hadi Prabowo -SMPN 1 Surabaya-

Final Honda Deteksi Band Competition akhirnya diselenggarakan pada 25 November kemarin. Dari ratusan band-band SMA se-Jawa Timur yang diaudisi dengan ciri khasnya masing-masing, akhirnya terpilihlah 5 band terbaik yang tampil membawakan beberapa lagu pada malam final, kemarin. Mereka adalah Rock-X dari SMAN 3 Sidoarjo, Gomenasai dari SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo, Sense Of Serenade dari SMA Santa Agnes Surabaya, Smasa Big Band dari SMAN 1 Surabaya dan L.O.R.O dari SMAN 2 Surabaya.. Baron ‘Soulmate’ juga menjadi juri tamu dalam final kali ini. Tidak hanya itu, musisi papan atas Indonesia itu juga mengajak pemenang dari Honda Deteksi Band Competition untuk berkolaborasi dengannya pada malam final Biore Deteksi Pop Group Competition, hari ini (26/11).
Penampilan para finalis pun dihitung sangat dapat mebnarik perhatian pengunjung. Meskipun semua band tampil dengan konsep hitam-hitam, namun mereka mempunyai ciri khas mereka masing-masing yang membuat mereka menjadi berbeda satu sama lain. Seperti Sense of Serenade yang tampil segar dalam balutan musik jazz alternatif mereka di tengah dominasi rock. Secara tidak langsung, Sense Of Serenade langsung merefresh pikiran kita yang sebelumnya mendengar musik-musik aliran rock dari Rock-X dan Gomenasai. Sedangkan Smasa Big Band yang kemarin sempat tampil sebagai Punakawan, hari itu melepas kostum Punakawan mereka dengan kostum serba hitam yang biasa-biasa saja. Tidak ada juga drama kecil yang sepertinya sangat ditunggu-tunggu oleh para fans-nya seperti yang sebelumnya mereka lakukan. Berbeda dengan Gomenasai yang tampil apik dengan vokalis ceweknya. Mereka atraktif, mempunyai vokal yang khas, dan sering berkomunikasi kepada audience. Mereka pun akhirnya mendapat third place dalam kompetisi ini. Sedangkan Sense of Serenade berhasil mendapatkan second place. mengalahkan Gomenasai.
Dan first place akhirnya diraih oleh L.O.R.O yang tahun kemarin juga mendapat juara pertama dalam kompetisi ini. Tidak hanya first place, L.O.R.O juga mendapat penghargaan terhormat dari Honda, yaitu sebagai “Best Jingle:One Heart”. Baron pun terlihat sangat puas dengan penampilan mereka. Ia sempat berkomentar, “Very very tight band. Vokalnya dari awal nggak ada turun-turunnya sama sekali.Staminanya poll…”. “Mereka adalah band yang paling solid. Vokal tetep di depan, dan yang lainnya mengiringi dengan baik. Tapi semua nya mempunyai karakter. Jadi begitu main, langsung jess… pas semua”, sambungnya tentang L.O.R.O.
Sedangkan penghargaan bagi Band favorit veri pengunjung didapat oleh SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo pada second place, dan Rock-X pada first place.. Dan penghargaan band favorit versi SMS didapat kembali oleh Rock-X pada first place, dan Zhuko dari SMAN4 Surabaya yang tidak berhasil masuk final.
Di malam itu, tampil juga “Drive” yang memeriahkan SSCC dengan 10 lagu andalan mereka. Main stage seketika penuh sewaktu Drive diumumkan akan segera tampil. Penonton pun berteriak, bersorak-sorai menyambut Drive. Metreka memanggil-manggil nama Drive beberapa kali dengan instruksi dari sang pembawa acara.
Selang beberapa waktu, keluarlah Budi-gitaris dan Dygo-bassis dan disusul oleh Adi-drummer yang disambut oleh teriakan dan tepuk tangan meriah dari penonton. Namun, dimanakah Anji? Akhirnya, tak lama setelah itu Anji keluar dengan memegang handycam, ciri khasnya. ‘Yang Kedua’ menjadi lagu pertama yang dibawakan oleh band yang terbentuk pada 2005 lalu itu. Dengan mikrofon putihnya, lagu Wanita Terindah, Katakanlah, dan Tak Terbalas pun segera menyusul. Di tengah-tengah aksi mereka juga sempat-sempatnmya bercanda. Seperti Anji ynag menyebut-nyebut nama Sheila Marcia yang kemudian langsung disambut oleh teriakan heboh dari penonton.
Suatu kejutan untuk Drive hadir pada malam itu. Di tengah-tengah aksi mereka, tiba-tiba keluarlah 2 orang Drivemaniacs yang membawa tart ulang tahun lengkap dengan lilin diatasnya. Ternyata, hari itu(25/11), tepat 5 tahun Drive dibentuk.Penonton pun sempat minta traktiran kepada Drive dengan berteriak kompak “traktiran..traktiran..traktiran..”. Anji pun ngeles dengan menjawab, “Wah, minta traktirannya di AHA, Biopre, sama Honda aja deh”.
Tidak hanya Drive. Tangga, Vierra, dan Andra and the Backbone juga akan tampil pada Det-Con 2k10. Hari ini juga merupakan final Biore Pop Group Competition yang akan dimeriahkan oleh Tangga. Sedangkan Vierra dan Andra and the Backbone akan tampil besok (27/11) pada malam final Red-A Deteksi Model Competition di SSCC Supermall Pakuwon Indah.

26 November 2010
By: Noni A Sofiamira –SMAN 8 Surabaya-

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BRACINI ITALY [BRAND REVIEW] : "Merk Lokal Tampilan Internasional"

Deteksi Model 2k10:“Belajar Dari Teman”

Softlens X2 Sanso - Cappucino [Review by Mi]