Berjuang Di Tengah UAS

The final of OZ Deteksi Challenge finnaly held. SMA Petra 1 Surabaya, SMA St. Louis 1 Surabaya, SMA Petra 2 Surabaya, dan SMA Pelangi Kristus Surabaya were through it yesterday (24/11). Not just the final of OZ Deteksi Challenge, announcement of the finalists Biore Pop Group Competition has also announced yesterday. Many tense faces we met in SSCC Supermall Pakuwon Indah that night. They all waited for the announcement of the winners Det-Con 2k10. Don’t you wanna know about it? So let’s come to SSCC Supermall Pakuwon Indah. I’m sure you don’t wanna miss it.


Photo by: Desi Rarasati -SMAN 8 Surabaya-

“Teett… incorrect. Teett… incorrect. Teett…” Begitulah suara yang terdengar di mainstage ballroom SSCC Supermall Pakuwon Indah dalam rangkaian acara Deteksi-Con 2k10, kemarin sore (24/11). SMA Petra 1 Surabaya, SMA St. Louis 1 Surabaya, SMA Petra 2 Surabaya, dan SMA Pelangi Kristus Surabaya sore itu terlihat sedikit nervous. Terlihat dari aksi mereka yang selalu salah dalam menjawab 2 pertanyaan awal.

Tim Petra 1 pun yang paling aktif menjawab berhasil masuk babak sudden death bersama Petra 2. Namun sayang, setelah bekerja dan berusaha begitu keras, SMA Petra 1 harus mengalah kepada Petra 2 yang berhasil merebut first place dalam babak penentuan ini. Meskipun sempat kejar-kejaran skor dengan Petra 1 dan Petra 2, SMA St. Louis 1 pun harus puas dengan hanya duduk di third place, lagi setelah Det-Con 2k9 tahun kemarin. Sedangkan Pelangi Kristus yang memang tidak terlalu aktif , juga harus puas dengan hanya menerima posisi ke-4

Wajah-wajah tahun kemarin tak terlihat pada OZ tahun ini. SMA Gloria dan SMAN 5 Surabaya yang kemarin menjadi juara pertama dan kedua pada Det-Con 2k9 tahun ini tidak terlihat sama sekali di babak final.
“They’re just a fantastic candidate”, ujar John Breit. “Bahkan saya sempat struggling dengan beberapa pertanyaannya. Tapi mereka dengan luar biasanya ternyata bisa menjawabnya dengan benar. Salut”, sambungnya lagi.

Meskipun ditengah proses UAS, mereka tetap bersikeras dan berjuang menjadi yang terbaik. “Akhirnya kita bisa mengulang kembali kesuksesan kakak-kakak kelas kita 2 tahun yang lalu dimana mereka berhasil meraih first place dan pergi ke Australia. Kita juga bisa membuktikan meskipun di tengah UAS kami masih bisa melakukan lomba ini dengan baik. Apalagi sampai juara satu”, kata Lifia Teguh, salah satu tim OZ SMA Petra 2 Surabaya. Dan tim yang terdiri dari 2 perempuan dan 1 laki-laki ini pun akan pergi homestay ke Australia selama 3 minggu. “We”re going to show them Brisbanme. Selain akan belajar di kelas, mereka juga akan pergi ke pulau dan mengasah skill-skill lain yang mereka punya. Mereka nanti juga akan kami ajak ke Theme Park -Dufannya Australia- di Gold Coast. And they will swimming with the dolphins”

Tidak hanya final OZ Deteksi Challenge, pengumuman Biore Pop Group Competition pun telah diumumkan, kemarin. Sebanyak 10 tim terbaik dari SMP-SMA se-Jawa Timur akan tampil kembali di final, pada tanggal 26 nanti (besok) dengan Tangga sebagai guest star-nya. Dan 10 grup tersebut adalah SMPN 1 Surabaya, SMPN 1 Sidoarjo, SMPN 6 Surabaya, SMP Cita Hati Surabaya, SMP Santo Yosef Surabaya, SMA Dharma Mulya Surabaya, SMAN 5 Surabaya, SMAN 2 Surabaya, SMAN 15 Surabaya, dan SMA Santa Agnes Surabaya.

Hari ini juga diadakan final Honda Deteksi Band Competition yang akan dimeriahkan oleh band pop ternama di Indonesia, Drive. serta juri tamu dari Baron ‘Soulmate’. Pengumuman pemenang pun juga diumumkan hari ini. Penasaran dengan pemenangnya? Atau ingin menonton langsung performa Drive? Datang saja langsung ke ballroom SSCC Supermall Pakuwon Indah Surabaya.

25 November 2010
By: Noni A Sofiamira –SMAN 8 Surabaya-

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BRACINI ITALY [BRAND REVIEW] : "Merk Lokal Tampilan Internasional"

Deteksi Model 2k10:“Belajar Dari Teman”

Softlens X2 Sanso - Cappucino [Review by Mi]