Best Writer: Belajar Semangat dan Ikhlas Dalam Bekerja Dari Mading Gerak

22
NOV

After working for 4 days,some of the journalist may get bored and feel tired.Especially those whose not getting the Blog of the Day yet.Indeed,if you do it sincerely and you love what you’re doing right now,you may get the best result.Mading Gerak from SMA Ta’miriyah Surabaya tells us all..


Semenjak dibukanya DetEksi-Convention 2k10 pada Sabtu kemarin (19/11), pameran mading gerak sudah mempunyai magnet tersendiri bagi para pengunjung.Dengan bentuk yang unik dan suara derit mesin penggerak yang cukup keras, siapa yang tak penasaran untuk datang mendekat?

Salah satu yang cukup menyita perhatian adalah mading gerak dari SMA Ta’miriyah Surabaya. Digambarkan dalam mading tersebut, ada seorang penjual makanan di warung yang sedang dengan gembira melayani dua orang pembeli. Disebelahnya ada seorang penarik becak yang sedang melintas sambil tersenyum. Mengapa dua pekerja yang ada dalam mading tersebut terlihat sangat sumringah walaupun pekerjaan mereka cukup berat dan tidak sebanding dengan hasilnya?

Rupanya itulah pesan yang ingin disampaikan oleh Evira Daputri Wahyuono dkk, pembuat mading tersebut. Mading tersebut berjudul “Tawa et Labora” yang berarti bekerja dengan bahagia. Mereka ingin mengajak semua pembacanya ikhlas dalam melakukan semua pekerjaan yang mereka lakukan, seperti penjaga warung dan penarik becak dalam mading tersebut. Karena, menurut mereka, seberat dan sesulit apapun pekerjaan yang kita lakukan, jika kita melakukannya dengan hati ikhlas dan penuh semangat pasti kita akan merasa bahagia menjalaninya.Dan pada akhirnya kita bisa mendapatkan hasil yang bagus dan memuaskan.

Jika penjaga warung dan tukang becak dalam mading tersebut saja bisa ikhlas dalam melakukan pekerjaan mereka, mengapa kita sebagai jurnalis tidak?Jangan sebal dan terus-terusan mengeluh jika belum mendapatkan Blog of the Day, sebaliknya, tetap lakukan pekerjaan kalian sebaik mungkin dengan ikhlas tanpa mengharapkan hadiah apapun, karena pada nantinya hadiah itu sendiri yang akan mendatangi kita.Bukankah meliput berita tentang meriahnya DetCon sendiri juga sangat menyenangkan?Apalagi saat meliput kita bisa sekaligus have fun dan mendapat teman-teman baru! Makanya untuk teman-teman jurnalis,tetaplah semangat dan ikhlas dalam melakukan tugas-tugas kalian,menang kalah bukan masalah, yang penting kita senang dengan yang kita lakukan.Ciayo!

By: Putu Shanti -SMAN 18 Surabaya-

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BRACINI ITALY [BRAND REVIEW] : "Merk Lokal Tampilan Internasional"

Deteksi Model 2k10:“Belajar Dari Teman”

Softlens X2 Sanso - Cappucino [Review by Mi]