Best Writer: Mr.Bean di DetEksi-Con 2k10

20
NOV

Since this year’s DetEksi-Con 2k10 theme is Make People Laugh, most of the participants tried to make their mading looks fun with a bright colour, eye-catching pattern and of course a fresh article with a lively language.Thats why there’s no surprise if there’re are more than one school who choose the famous Mr. Bean as their mading’s point of interest. He is the real icon of making people laugh for sure.

Surabaya-Jika publik Surabaya tahun lalu dibuat susah untuk menemukan mading yang bertema humor, maka tahun ini yang terjadi adalah sebaliknya. Dari tahun-tahun sebelumnya , kebanyakan mading memang bertema ‘berat’ namun karena tema mading tahun ini adalah Make People Laugh, kebanyakan peserta lebih memilih untuk memperbanyak unsur humor dalam madingnya dan sebisa mungkin mengurangi hal-hal yang ‘menguras otak ‘.

Sepertinya hal itu lah yang membuat tiga sekolah berikut ,SMAN 14 Surabaya, SMAN 2 Jombang dan SMAN8 Malang, secara tidak sengaja memilih untuk memasukan unsur yang sama,Mr.Bean, ke dalam mading mereka. Pada mading SMAN 2 Jombang, misalnya.Penonton diajak meniru mimik Mr.Bean seperti menawar, kocak, gila,kesal, hati-hati, hingga mupeng pada kaca yang disekelilingnya sudah ditempeli foto Mr.Bean pada berbagai ekspresi tersebut.

Lain halnya dengan mading SMAN8 Malang yang bercerita tentang jenis komedi yang digunakan Rowan Atkinson dalam Mr.Bean.Disitu disebutkan bahwa jenis komedi yang ada dalam serial Mr.Bean adalah komedi fisikal,dimana sang tokoh tidak banyak bicara atau malah tidak bicara sama sekali.Kelucuannya sendiri terletak pada cara sang tokoh untuk menyelesaikan setiap masalahnya dengan cara yang tak biasa. Dan karena keanehannya yang luar biasa itulah Mr.Bean bisa dikatakan sebagai ikon dari dunia komedi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BRACINI ITALY [BRAND REVIEW] : "Merk Lokal Tampilan Internasional"

Deteksi Model 2k10:“Belajar Dari Teman”

Softlens X2 Sanso - Cappucino [Review by Mi]