Diawali Oleh Dentuman Lagu ‘Baby’

Event of Deteksi-Con 2k10 is never been quiet. Since 2007, this event is always success to implemented until now. They all, the students of Senior and Junior High School in the whole East Java always take a part of this event. It’s been 4 years, but we can’t ignore that the audience is still great. They’re still beating, fantastic, and spirit. They even more creative from years to years make something diffrent and inovatif, just like now. Today, the opening of the fourth Deteksi-Con 2k10 was held. All of the students from East Java countries come and full of SSCC Supermall Pakuwon Indah to attend the event. Event was opened by mascot of this event, Det and a Kangaroo as a mascot from Australian that doing hip-hop dance and make the people give’em applause while laughing. And other competition is also hold in this afternoon.


Jum'at, 19 November 2010



SSCC Supermall Pakuwon Indah siang itu disesaki oleh pelajar-pelajar yang mengikuti AHA Deteksi-Con 2k10. Mereka sangat antusias dengan event ini. Bahkan, mulai pukul 9 tadi, sudah ada yang datang ke PTC, tempat acara diadakan. Padahal, acara baru dibuka pada pukul 13.15 WIB.

Diiringi dengan dentuman lagu dari Justin Bieber yang berjudul Baby, para audience memasuki area SSCC dengan sumringah. Mereka sudah terlihat tidak sabar untuk memulai kegiatan mereka. Mading-mading baik 2D, 3D, dan gerak yang sudah dikumpulkan sebelumnya sudah tertata rapi siap untuk dipamerkan. Tak kalah, si Det pun ikut beraksi diatas panggung dengan ditemani oleh boneka Kangguru yang menari hip-hop berdua dan kemudian disambut oleh tawa dan applaus dari penonton. Tak lama acara pun dibuka dengan hitungan mundursebanyak 10 secara bersamaan oleh audience. Setelah acara resmi dibuka, para peserta lomba AHA Deteksi Mading On The Spot dan League Deteksi Custom Shoes segera memulai pekerjaan mereka. Bagi peserta AHA Deteksi Mading On The Spot, mereka diberi waktu selama 5 jam untuk hari ini. Sedangkan para peserta League Deteksi Custom Shoes hanya diberi waktu selama 3 jam.

Tak hanya mading on the spot, custom shoes, dan pameran mading 2D, 3D, gerak, hari ini juga diadakan penyisihan 32 besar OZ Deteksi Challenge, penampilan 2 finalis Honda Deteksi Band Competition, dan penampilan 2 finalis Biore Deteksi Pop Group Competition.

Pembukaan acara ini juga dihadiri oleh sejumlah tamu istimewa, seperti Mr. Paul yang merupakan Australian Charge the Event for Indonesia, Ibu Risma yang merupakan Wali Kota Surabaya, dan masih banyak lagi. Di awal acara pun mereka sempat membagikan boneka-boneka kecil kepada audience.

Event yang diadakan sejak tahun 2007 lalu itu memang telah mengundang banyak perhatian dari kalangan pelajar SMP dan SMA se-Jawa Timur. Termasuk Wali Kota Surabaya, Ibu Risma. “Kalau kalian lebih kreatif nanti suatu saat, akan memudahkan pemerintah. Karena di dunia ini, indusi kreatif menyumbang 90% dari sektor ekonomi. Jadi, kita usahakan itu menjadi kekuatan kota Surabaya,” papar Bu Risma yang juga akan memberi penghargaan spesial bagi sekolah yang paling kreatif itu. Begitupun dengan perwakilan dari pihak AHA, Pak Andik yang mengaku baru pertama kali melihat mading-mading 2D, 3D, dan gerak itu. “Det-Con 2k10 merupakan suatu acara sebagai wadah anak muda untuk menjadi lebih kreatif. Karna itu, kami ingin mengenalkan produk kami dimana broadband internasional terluas di Indonesia yang pangsa pasarnya sesuai dengan anak-anak disini.”

Det-Con tahun ini, masih menggunakan sistem medali seperti tahun-tahun sebelumnya. Total, panitia menyediakan 110 medali. Terdiri atas 28 medali emas, 36 medali perak, dan 46 medali perunggu yang siap diperebutkan selama sepuluh hari pameran diselenggarakan. Ditambah dengan penghargaan khusus dari Bu Risma yang setara dengan medali emas. “Dari mading yang paling inovatif, akan Ibu beri penghargaan yaitu akan menjadi tamu istimewa. Jadi, kalian nanti akan diundang pada saat hari Ulang Tahun Surabaya di Balai Kota sebagai tamu khusus dan bersanding dengan tamu-tamu kehormatan lain. Sekolah kalian juga akan mendapatkan medali emas dari pihak Deteksi,” terang Bu Risma tentang penghargaan yang akan diberikannya. Sedangkan dari pihak Australia sendiri, juga menambahkan penghargaan bagi mading yang mengandung unsur-unsur tentang Australia. Dan pemenang diumumkan harim itu juga. Juara 1 didapat oleh SMA Petra 2 Surabaya, dan juara 2 didapat oleh SMA Ta’miriyah Surabaya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BRACINI ITALY [BRAND REVIEW] : "Merk Lokal Tampilan Internasional"

Deteksi Model 2k10:“Belajar Dari Teman”

Softlens X2 Sanso - Cappucino [Review by Mi]