PRODUK MAKEUP TERBAIK 2020 / BEST MAKEUP PRODUCTS FOR ME



HaALO FELLAS! πŸ’•

Finally i'm here again..
Kali ini bukan review ya, but more like recap, i guess? About my favorite make up!
*Yasss i love writing about makeup πŸ™Œ*

Jadi disini saya bakal listing make up favorit saya sampai hari ini, tepatnya 1 Mei 2020, sesuai dengan kategorinya masing-masing. Well i know i haven't try a lot, tapi tentunya saya sudah mempunyai bintang tersendiri di masing-masing kategorinya ya hehe
Another well, beberapa produk dalam postingan ini tidak sempat saya ambil fotonya ketika masih baru, alhasil baru difoto tadi banget nih, wicis beberapa look produk nya sangat jorok, belepotan, penuh baret dan penuh noda πŸ˜… But they are all my faves anyway! πŸ€©πŸ’“

Okay no more cas-cis-cus, let's just start in!

PRIMER
Here we are at the beginning of the sequence. Make up tanpa primer tuh rasanya kaya masakan tanpa micin. Masakannya masih tetep bisa matang dan bisa dimakan, tapi rasanya kurang sedap, ya ngga?! πŸ˜… And so with primer! Make up tanpa primer? Bisa saja! Make up tetap bisa diselesaikan dengan baik tanpa primer, tapi hasil makeup tentunya akan kurang maksimal. Sayang banget kan...

And for me, the star for this category is, 'ULTIMA II - Delicate Under Makeup'
Teksturnya yang cair dan hasilnya yang dapat mem'blur'kan pori-pori serta memberi efek 'smooth' pada wajah saya sekaligus tetap moist tanpa membuat wajah terlihat kileng kileng (aka oily) ialah hal yang membuat saya jatuh cinta pada produk ini.

This one is the travel size, but it's totally 100% im going to repurchase this product😜
  
FOUNDATION
Well untuk kategori ini, saya rasa saya masih belum menemukan foundation yang benar-benar bikin saya amaze. But up until now, saya rasa NYX - Can't Stop Won't Stop inilah yang paling saya sukai. How it smoothen my face and how it really long last on my oily skin is what i like the most.

Sayang sekali beberapa bulan belakangan saya merasa ngga srek setiap kali pakai foundie ini, karena hasilnya sering kali patchy dan susah sekali untuk di blend. Saya pun mengakali dengan pengambilan produk sedikit demi sedikit dan pengaplikasian produk bagian per bagian, yang mana bikin tangan cape bangettt 😌 Sad! 😞

Saya pakai shade 'CSWSF 07 - Natural' nih.. Ada yang sama ?

POWDER
Nah kalau untuk kategori yang satu ini lumayan banyak nih favoritnya hehe. Tapi powder yang paling saya unggulkan sampai saat ini jatuh kepada 'Delicate Translucent Face Powder with Moisturizer' dari brand (once again) ULTIMA II.

Keunggulan bedak tabur ini yaitu, sesuai dengan namanya, dilengkapi dengan moisturizer! Selain itu,
bedak ini juga dapat menahan minyak di wajah saya yang oily.

Once again, it's their travel size, dan jar-nya ga kaleng-kaleng. 100% aman, kokoh, ringan dan bisa dipake lagi.

Saya kurang tahu ada berapa banyak shade, tapi shade 'Neutral' ini masih masuk di kulit kuning-kecoklatan saya.

EYEBROW
Nah kalau makeup product yang satu ini sih saking seringnya pake, sampe langganan gonta-ganti yaa.. Siapa yang gini juga hayo? πŸ˜… Setelah pertimbangan yang matang, akhirnya saya menjatuhkan pilihan saya ke pensil alis seri 'Precious White' dari Fanbo. Everything about this eyebrow is perfect for me! No need to say more πŸ™‚
Inilah eyebrow look saya saat menggunakan Fanbo Eyebrow shade 'Natural  Gray'

Ga cuma itu gengs! MAKE OVER 'Powerstay - Brow Definer Mascara' di bawah ini juga menjadi favorit saya! (Khusus untuk kategori ini saya pilih 2 karena masing-masing fungsinya sedikit beda ya hehe). 
Brow-cara ini bisa di-apply sebagai top coating (?) sekaligus dapat memberi efek di ujung sisi dalam dari alis agar terlihat lebih natural. Selain itu, pengaplikasian brow-cara ini dapat membantu eyebrow product lebih longlasting lagi loh. (Sampe pusing pas lagi ngehapusnya gegara ga hilang-hilang 😭)

Nah foto alis di kanan bawah ini, merupakan hasil pengaplikasian browcara make over tanpa tambahan produk lain ya

EYESHADOW
Ada beberapa palet eyeshadow yang saya punya serta punya teman yang pernah saya coba. Dan dari sekian produk eyeshadow, no doubt, pilihan saya jatuh ke, the one and only, 'INEZ Eyeshadow Palette'.
Tekstur dan pigmentasi dari Inez ini bener-bener terbaiqqqqqq gengs! Palet drugstore luar negri aja kalah dah, CIYUS!
Uniknya, mereka memberi nama pada masing-masing shade nya, layaknya palet internasional.


Can you guys see that 'INEZ' logo on it? Beberapa shade ada yang masih utuh, jadi logonya masih terlihat hihihi


EYELINER
Kalau tadi ada produk yang sering banget saya pakai sampe bikin berkali-kali ganti brand, kali ini kebalikannya. I rarely wear eyeliner, karna saya tidak suka pakai eyeliner huhu. Ditambah lagi mata saya bukan tipe mata yang cocok dikasih eyeliner, apalagi kalau apply nya pake model 'wing liner'. SAD, HUH?!πŸ˜ͺ

So, maybe i'll just drop my favorite liner, and i usually wear it under my eyes. It's from local brand, 'PIXY - Line and Shadow' shade Rose Gold. ISTG this shade is sooo beautiful guyysss!! This liner is always in my makeup pouch, and it is a must to wear for me! (tentunya, kecuali kalau makeup pas ngantor atau pas lagi pasang natural makeup untuk ocassion lain ya)


MASCARA
Untuk kategori ini, kayanya bakal no surprise banget nih 😌  Yep, my choice is 'MAYBELLINE - The Falsies Push  Up Drama'
Ngga usah tanya gimana-gimana, saya rasa saya benar-benar sudah teracuni oleh kata-kata 'kalau mascara, memang  Maybelline yang paling bagus' πŸ˜‘


CONTOUR / BRONZER
Sama hal-nya dengan eyeliner, saya juga tidak sering memakai produk kontur maupun bronzer. Tapi ketika saya memiliki produk contour & highlighter dari Focallure ini, seketika saya jadi suka mengaplikasikan kontur ke wajah saya hehe. 
But that doesn't mean that this product is good tho 😌 Malah awalnya saya sangat kecewa sekali dengan produk ini karna pigmentasinya sangat buruk. Tapi justru karna pigmentasinya yang kurang keluar, akhirnya saya berani bermain-main dengannya, tanpa takut belepotan. πŸ˜†


BLUSH ON
Another makeup that i don't really like to wear to, BLUSH ON! And that is why i don't really have much blush on. All i have is this travel size product from The Balm which i had few years ago, and i never repurchase any other blush-on product since then. Alasan lain saya menyukai produk ini yaitu, shade Swiss Dot yang pink-peachy ini cocok sekali dengan skintone saya πŸ’ž


Tiap lihat blush ini, jadi selalu pengen beli produk The Balm lain karna packagingnya yang cute


LIPS
And now, coming through... Products that i try a lot! It's Lipstick/Lipcream (whatever you guys call it). I love lipstick/lipcream so much, and it is sooo hard to choose one of my favorite. 😭

But okay, hari ini saya lagi pengen milih 'FANBO - Choco Rush Lipcream Shade 01 It's Amberday' nih (Besok bisa jadi beda, karna setiap hari mood nya gonta-ganti yakan 😰)
Tapi serius deh, Lipcream nya Fanbo ini bener-bener mantul banget dari segi tekstur, ketahanan, sampai warnanya. Saya kaget loh pas pertama kali cobain.
Fanbo Choco Rush  Lipcream, Shade segala umat alias no. 01 - It's Amberday
Oh iya, feel kaya gini dejavu nih pas saya cobain lipcream pixy, yang formula terbaru ya (karna formula awalnya mereka ga enak banget). Dan favoritku dari Pixy Lipcream yaitu yang shade 10.

HIGHLIGHTER
You guys had read it, saya punya highlighter dari focallure, yang mana sepasang dengan konturnya yang tadi saya sebutkan diatas. However, saya lebih suka menggunakan highlighter dari palet eyseshadow lama saya, yaitu 'LA COLORS - 16 Color Eyeshadow Palette'.
Yang asing dengan brand ini, L.A. COLORS ini tuh sisternya L.A. GIRL yang dulu booming banget itu loh guiseee
All has shimmer. Jaman ada eyeshadow ini, eyeshadow matte masih belum hype, jadi susah banget nyari esedo yang matte & pigmented

Inilah 3 shade andalan saya, yang biasa saya gunakan sebagai highlighter.

 
REMOVER
BONUS!!! Udah ngomongin makeup, ga afdol kalo ga ngomongin remover nya HEHE. Kalau  untuk daily remover sih, andalan  saya cuma Garnier ini πŸ˜† Dulu sempat gonta-ganti, tapi lama-lama lelah, ditambah kasian juga sama kulit wajah saya.. Akhirnya mantap untuk setia pada MW Garnier ini.

But! Kalau untuk lip and eye remover beda lagi ya... Kalau yang ini sih masih gonta-ganti hehe. Tapi favorit saya sejauh ini Emina (saya juga amaze banget loh sama hasil dari Emina ini 😭). Sayangnya sekarang lagi pake brand lain, jadi ga bisa ngefotoin produknya hehe. Pokoknya botolnya yang pendek, warna biru yaa 😌

Saking cocok nya sama Garnier, udah siapin stock sampai 2 tahun nih 🌚



Dan inilah beberapa potret hasil makeup saya, bertemakan 'formal makeup', yang saya buat dari beberapa produk diatas.


Saya memakai sedikit kontur dan blush on pada look ini, but my poor phone camera cannot captured it well :(

Untuk eyebrow pada look ini, saya menggunakan Focallure Automatic Eyebrow Pencil di ujung luar alis, ditambah dengan Make Over Brow-Mascara di lapisan atas dan di ujung dalam alis.

Simple eyelook ini cuma bermodalkan eyeshadow palet dari Inez shade Egyptian Sable dan Natural Peach

Final look of my 'Formal Party' themed Makeup.
FYI fellas, hasil makeup diatas ini saya gunakan untuk kolaborasi dengan teman-teman dari Beauty Influencer Surabaya atau yang biasa dipanggil 'BIS'.
Buat kalian yang belum familiar, BIS ini merupakan komunitas untuk content creator, terutama ciwi-ciwi yang memang memiliki entusiasme besar terhadap kecantikan. Komunitas ini memang masih belum besar dibanding komunitas kecantikan besar lain, tapi yang jelas kita sedang dan terus berkembang. 
Disini kita benar-benar saling belajar, saling sharing, saling mengajak, saling mengingatkan, dan yang paling penting saling support satu sama lainnya.

Buat kalian yang tertarik mau tahu lebih lanjut tentang BIS (atau bahkan berminat buat join) yuk like & follow official page BIS dibawah ini  πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡ 




 BEAUTY INFLUENCER SURABAYA



Sampailah kita di akhir tulisan ini. I really hope you guys enjoy reading this post, and i hope this post will be useful at the same time for some of you πŸ’ž
In the end, see ya~ πŸ’‹

Komentar

  1. Aaaa suka baca tulisannya Amira. Keep it up!

    BalasHapus
  2. Aku jd kepengen eyeshadow pallettenya inez gara2 liat postinganmu

    BalasHapus
  3. L.A colors aq baru denger bebe brand ini, setlah baca revie dari kamu jadi pngen cobain produk ini

    BalasHapus
  4. huaa ternyata eyeshadow inez warnanya cucok2 ya kak suka bgt liatnyaa

    BalasHapus
  5. NYX - Can't Stop Won't Stop yang natural apa gak keterangen mir, aku pake yang buff



    anandadppl.com

    BalasHapus
  6. Garnier rmang debes sih... Wuuu aku juga suka stok garnier... Pokoknya wajib ada 🀣

    BalasHapus
  7. dari dulu cita2 punya pallete inez itu hehe, duhhh jadi pen punya akuuu

    BalasHapus
  8. Hampir semua produknya aku baru tau, jadi keps banget pengen nambah koleksi make up

    BalasHapus
  9. Ih bberan itu blush aku baru lihat, lucu bgt packagingnya😍

    BalasHapus
  10. Pensil alis fanbo punyamu kok gampang keluar seh warnanya, punyaku susah pol :(

    BalasHapus
  11. Cantik. Berasa formal party bgt ya hehe. Btw aku juga selalu jadiin eyeshadow sbg highlighter. Gatau kenapa lebih glowing aja ya jadinya kalo eyeshadow πŸ˜†

    BalasHapus
  12. Maybelline emang jagonya Mascara sih, aku juga pakai Maybelline 😊😊 weh aku belum pernah bersihin makeup pakai Garnier nih, kamu udah nyetock aja sampe 2 tahun, wow

    BalasHapus
  13. Suka sama tulisannya gaya bahasanya bagus fotonya juga keren, btw aku naksir sama palletenya inez

    BalasHapus
  14. pallete inez bagus yaa ternyataa, jadi penasaran pengen punya juga.. finish looknya cakep bener, cantik bisa buat party kemana aja nih, terima kasih sharing nya kak Amira

    BalasHapus
  15. hasilnya flawlesss banget... btw ak penasaran pgn cobain foundinya nyx 😍😍

    BalasHapus
  16. Eyeshadow inez emng udah gaperlu diragukan lagi pigmentasi nya, juarakk

    BalasHapus
  17. samaan maybelline mascara nya!

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

BRACINI ITALY [BRAND REVIEW] : "Merk Lokal Tampilan Internasional"

Deteksi Model 2k10:“Belajar Dari Teman”

Softlens X2 Sanso - Cappucino [Review by Mi]