PVRA [BRAND REVIEW] - Sandal Manik Mewah Indonesia Punya!!

HaALO fellas!πŸ’•
Have you guys ever heard about PVRA ?
Atau mungkin malah pernah mampir ke store nya di Mall ??
Here we go, this time im going to do brand review of Local Beaded Footwear, PVRA!



"Our products are handmade, crafted by skilled local craftsman in Indonesia. By using the finest quality of hand-picked leather and three-dimensional beadwork arrangement, hours of work are invested in order to make a pair of our sandals. We provide our customers with this high-level sense of luxury, packaged in a very attractive pricing."  
- PVRA OFFICIAL WEBSITE
Begitulah penjelasan yang saya kutip dari situs resmi PVRA. Salut banget deh kalau ada local brand yang benar-benar terkonsep dengan apik seperti PVRA ini.

So, for you guys who don't know about this great brand, let me make it clear to you.
PVRA ini merupakan produk sandal mewah dengan hiasan manik-manik sebagai ciri khas nya, yang mana pengrajin nya ialah ibu-ibu rumah tangga di lingkungan sekitar tempat produksi.
Jadi, dengan memakai produk ini, otomatis kalian membeli dan mengenakan hasil karya dari saudara kita sebangsa se-tanah air 😍 And HOW CAN YOU NOT BE PROUD OF IT ??!


Before i continue, you guys can check out my unboxing video of PVRA in Talia Silver below
πŸ‘‡πŸ‘‡

Oh iya, buat kalian yang struggle dengan "hOw tO rEad iT tHo?". Well me too! haha. Jadii saya sempatkan untuk menanyakan ke official instagram mereka, bagaimana cara membaca "PVRA". And they answered, it's 'pi vi ar ey'. It used to be "pura" tho, but they changed it, supaya dapat diterima secara global dan pasar internasional.
Okay case closed!

And now, let's jump right in to the review!

ABOUT
PVRA merupakan singkatan dari nama founder mereka, yaitu 2 sahabat yang pernah berbagi kamar semasa kuliah bisnis di Australia, Putri Katianda dan Kara Nugroho. Brand ini didirikan di bulan April 2015, dan menjadi pionir untuk sandal manik-manik di pasar Indonesia. 

Tidak hanya asal berjualan, kualitas yang disuguhkan oleh PVRA pun ga main main. Produk-produk brand ini merupakan 100% handmade dan terbuat dari 100% kulit asli. Aaandd tau nggak sih, 98 % pekerja PVRA merupakan perempuan, and mostly, ibu  rumah tangga di sekitar lingkup kerja kantor PVRA.

Well awalnya saya tidak familiar dengan brand ini. Tapi karna tiba-tiba mendapat hadiah spesial berisikan PVRA Talia ini, saya pun tertarik untuk mencari tahu lebih lanjut. Kekepoan saya membawa saya ke artikel interview para pendiri mereka dengan Kumparan pada 2018 lalu. Dan saya begitu terinspirasi dengan cerita mereka.πŸ’•

Untuk kalian yang mau kepo-kepo lebih lanjut, atau mungkin sudah mulai berminat pengen punya salah satu koleksinya, cusss langsung aja cek official page mereka di www.pvra.co.id atau bisa lewat instagram mereka di @pvra.official

PACKAGING AND GREETING CARDS
Sepasang sepatu dari PVRA ini terbungkus aman di kardus hitam elegan dengan emboss kecil bertuliskan PVRA di pojok atas kardus. Di samping kemasan juga tertera keterangan produk, seri, dan harga.


Setelah itu, didalamnya kita akan bertemu dengan greeting card dan kartu garansi & authencity.

Such a cute greeting card! Disini dijelaskan bahwa PVRA turut menyisihkan beberapa persen keuntungan dari penjualan mereka untuk donasi.

Dan inilah kartu garansi & keaslian mereka, yang disisipkan secara eksklusif kedalam amplop hitam kecil ber-emboss emas.


PRODUCT
BRAND : PVRA
SERIES : Talia
COLOR : Silver
SIZE : 38
PRICE : IDR 675.000,-
DATE BOUGHT : idk, but i should had received it on my birthday (2019, november 26th) so just about around that day
PLATFORM SHOPPING : Tokopedia Official Store

Need to take a not guys! Disini saya kasih review secara personal saya aja ya, since im not an expert.
Dan by the way, pengetahuan saya tentang per-sepatu-an juga cimid banget. Jadi kalau mungkin ada yang ga setuju dengan review saya, yuk diskusi di kolom komen. I would like to know and learn more! πŸ’ž


Duh lihat deh cutting-an dan jahitannya, rapi banget kan πŸ’–





A look from its side 😍

Alas nya passs banget, ngga tipis, tapi ngga tebel juga.. But one thing for sure, alasnya ini kuat & kokoh banget, tapi ngga berat at the same time! amazing kan wkwkkw

But, kalau jalan di lantai yang kelewat licin tetep aja dia ikutan licin guys wkwkwk

The detail of the beads!! 😍😍😍


Dibalik pengaitnya ada karet ya (yang warna hitam)

Aaaaaaannndddd this is how it looks like when i wear it..


Anyway, kaki saya termasuk kaki yang buluk πŸ˜… Biasanya kalau pakai sandal yang kelihatan jarinya atau modelan kaya begini, pasti jadi makin 'no-no'. Yep awalnya saya sempat pesimis dengan modelnya. But when i wear this, it doesn't look bad tho

Daaann yang bikin seneng, saya juga dapat signature tote bag dari PVRA sendiri πŸ’ž Idk if everyone will get this, tapi di artikel yang saya baca tentang PVRA, mereka memang beberapa kali membagikan hadiah berupa aksesori pelengkap lain seperti scarf dan kaus kaki. Hal tersebut dikarenakan selain sebagai promosi, juga sebagai langkah brand untuk memperluas varian produk tidak hanya di sepatu saja.

And maybe this tote bag is one of it? But once again, im not sure abt it *lol* since im not the one who bought it my self πŸ˜›
I should tell you guys that, kualitas tote bag nya beneran ga kaleng-kaleng. It is sooo beautiful😍



  CONCLUSION  

Pros :   
  • Eksklusif, tidak pasaran, and it gives you 'pride'
  • Jahitan, cutting-an, lem, semuanya superrrrrrr rapi
  • Kualitas sangat bagus. Kualitas bahan 100% kulit asli. Dan kelihatannya bakal awet. (karna beberapa kali saya pakai untuk mengayuh starter kaki motor bebek dan tetap aman πŸ˜…)
  • Ada garansi
  • Packaging elegan, kokoh dan aman
  • Dengan membeli, turut berdonasi
  • Turut mendukung brand lokal
Cons :   
  • Harganya tidak aman bagi sebagian kalangan, terutama untuk kantong pelajar dan mahasiswa 😌
  • Bagi yang tidak suka sandal bermanik-manik, mungkin tidak terlalu srek dengan beberapa model keluaran brand ini.


Komentar

  1. Tau doong. Karena di JFW pernahbada PVRA juga deh. Dan tmn aku ada yg cinta banget pake PVRA, jadi apal. Haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. aww proud banget ya kak kalo banyak yg notice brand lokal..
      sekitarku blm ada yg ngehype pvra, jadi aku sendiri juga telat banget taunya huhu

      Hapus
  2. Produk lokal yang berdayakan ibu ibu lokal juga. Salut, perlu disupport!

    BalasHapus
  3. efamas-te Candace Johnson click
    sturhapfestfo

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

BRACINI ITALY [BRAND REVIEW] : "Merk Lokal Tampilan Internasional"

Deteksi Model 2k10:“Belajar Dari Teman”

Softlens X2 Sanso - Cappucino [Review by Mi]