[INTRO] TIRAMISU VS TIRAMISTORY : Tiramisu Philosophy and The Story Behind Me and The Blog!



 Halooo :) πŸ™‡πŸ’•

Perkenalkan nama saya Noni Amira. Not my full name though, but you guys can call me AMIRA πŸ˜‰
First of all, i wanna say that i write this for me and never expect anybody to read it. But if you accidentally come here and still wanna read it, that's okay tho. Just make sure that you're in a good position to read cuz it's gonna be so long πŸ˜πŸ˜‚πŸ˜πŸ˜‚πŸ˜πŸ˜‚
So, today is September 11th 2017. It's Monday and it's such a great day to start it with blogging again!

Ya, setelah sekian lama akhirnya saya memutuskan untuk kembali mengisi blog yang bertahun-tahun usang dan tak terurus ini.
Well, i made this blog since 2010 (dammit it's been 7 years) only for an assignment atm. I was in high school at that time, and still didnt know much about blogging. But i do love writing!

Awalnya saya memang tidak terlalu suka menulis. Tapi sebuah kompetisi menulis (bertemakan "My Role Model") di majalah lokal yang berhadiahkan album perdana Miley Cyrus, merubah saya yang waktu itu duduk di kelas 8 (atau 9 ya? saya lupa) menjadi seorang yang suka menulis.
Ketika masuk di bangku SMA pun saya memutuskan untuk mengikuti ekskul Jurnalistik. Dan saya belajar banyak sekali hal disana. Namun sayang, ke-introvert-an (?) saya dulu sangat tinggi (lol). Saya dulu pendiam sekali jika berhadapan dengan orang baru, apalagi jika orang-orang baru tersebut saling kenal satu sama lain, dan hanya saya satu-satunya orang yang asing dengan semua orang. Dan hal itu sungguh membuat saya minder pada waktu itu, sehingga saya sulit berkembang karena saya seringkali malu dalam melakukan apapun termasuk bertanya dan meminta saran. Haha sungguh sangat disayangkan sikap saya yang dulu πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Tapi minat saya terhadap dunia jurnalistik membuat saya bertahan. Sampai akhirnya saya terpilih untuk mewakili SMA saya sebagai penulis dalam kompetisi paling beken bagi kaum SMA pada waktu itu, DET-CON 2k10 (sekarang juga masih yang paling beken sih kayanya 😜). Memang sih, pemilihan saya waktu itu bersifat tidak sengaja. Mengingat saya yang waktu itu sangat-sangat pemalu, ga mungkin dong ya saya mengajukan diri πŸ˜… Jadi pada waktu itu tidak ada kandidat yang memenuhi syarat (nilai bahasa Inggris minimal 8) selain saya dan 1 orang teman saya. Namun 1 orang teman saya itu sudah mengikutinya di tahun lalu, sehingga kemudian saya-lah yang ditunjuk πŸ˜‚πŸ˜‚ And i met a lot of incredible people through that competition. That was the most precious moment ever for me, like seriously!

Saya sempat memposting beberapa tulisan "kacau" saya di blog ini. Dan haha, ketika saya membacanya kembali 7 tahun kemudian, saya rasa saya memang masih kurang terampil dalam menulis meskipun saya mengaku saya sangat menyukainya. Namun selepas SMA saya tidak pernah lagi kembali ke blog ini. Selain tidak adanya waktu dan keterbatasan fasilitas (tidak adanya PC/Laptop dan internet), rasa malas selalu menarik-narik saya ketika saya ingin menulis πŸ˜‚

But yea.. journalist is not my life now. Ketika saya memasuki bangku kuliah, saya sempat ikut UKM jurnalistik, namun berhenti di tengah jalan.πŸ˜‚
Tapi tentu saja, bukan berarti saya berhenti menulis begitu saja. Meskipun tidak lagi menulis berita-berita maupun artikel, seringkali saya menuliskan curahan hati saya baik suka maupun duka seringnya sih duka (and yea, i count it as writing LMAO). Sampai pada akhirnya saya mencoba untuk membuka kembali blog saya ini. TAPI TIDAK SEMUDAH ITU :"")

Blog saya ini, since i created this on 2010, jadi masih pakai email dari "YAHOO". Sedangkan sekarang kalau masuk blogger kan harus punya akun google terlebih dahulu.. Selain itu, saya sudah sangat lama sekali tidak menggunakan akun yahoo, sehingga saya lupa apa username email yahoo saya πŸ˜₯
Seriously it took sooooo long that i finally can open this blog again :") *STANDING APPLAUSE*

As this blog is opened again, i took my very first step : changing my URL immediately!! My URL adress was noninoxland-sman8sby.blogspot.com (lol yea). Since this was supposed to be an assignment, jadi setiap blog wajib ada nama sekolahnya a.k.a "SMAN8SBY" πŸ˜‚. Lalu saya coba lihat lagi isi-isi dalam blog saya, dan WOWWW!! ternyata tulisan-tulisan alay saya sempat tercantum selama 7 tahun disini :") DAMMIT 😭😭😭 Just look at that...
THIS IS SO 2010!!! :")
It's such a total embarassment for me! πŸ˜‚πŸ˜­πŸ˜‚πŸ˜­ And then, i delete some unimportant post, dan sisa postingan2 memalukan saya lock karna tidak layak untuk dipublikasikan tapi sayang jika dihapus :")

So, here i am with TIRAMISTORY πŸ’• 

Well, i was trying to make "midiary" instead of "tiramistory". But it wasn't available anymore 😭 i was in total struggle to find the right "name" for my blog, until i try "tiramistory" and it works! But why Tiramistory ? What's with Tiramistory? 

Tiramistory it self comes from Tiramisu and Mi Story. Mi Story is a sum up of this blog, that it's about Mira Story, or else, read mi as in "my", so it can be "my story" 😊 And the Tiramisu.. It's not that i like it.. But i really love how Tiramisu exist (?)

"In Italian, Tiramisu means 'pick me up' or 'cheer me up'. And when you taste the delicious combination of mascarpone cheese (sometimes referred to as Italian cream cheese), cream cheese, ladyfingers, espresso and Kahlua it will be hard not to smile." 
- Wilbur, Todd. (2006, December 26). Top Secret Restaurant Recipes 2: More Amazing Clones of Famous Dishes from America's Favorite Restaurant Chains. Retrieved from https://books.google.com
Bahkan dari namanya saja Tiramisu sudah memiliki arti yang mengagumkan (at least for me sih, hehe)


Menurut Odie Jamil, yang merupakan seorang chef pastry dan bakery, 
"Tiramisu mudah diterima masyarakat karena rasanya yang simpel sekaligus kompleks, yang familiar dengan lidah orang Indonesia," 
(dikatakan dalam peluncuran Magnum Tiramisu Affogato di Jakarta, Selasa, 8 November 2016)
Selain rasanya sederhana, yang membuat tiramisu familiar dan mudah diterima masyarakat luas, menurut Odie, cara membuatnya mudah. "Tidak perlu teknik baking (memanggang), tinggal campur kopi, cocoa, ditambah biskuit atau dalam bahasa Inggris ladyfinger," ujarnya.
"Kamu Suka Tiramisu, Cek Bagaimana Asal Mula dan Maknanya". TEMPO.CO. 9 NOVEMBER 2016. WEB. 23 NOVEMBER 2017. <https://cantik.tempo.co/read/818889/kamu-suka-tiramisu-cek-bagaimana-asal-mula-dan-maknanya>
See.........
Tiramisu really has a good meaning rite!

Ada banyak hal dalam blog saya ini yang berkaitan dengan filosofi tiramisu tersebut, yang kemudian saya sampaikan melalui nama "Tiramisu" itu sendiri.

Dengan nama tiramisu, saya bermaksud untuk menyatakan bahwa blog ini bukanlah dibuat oleh seorang pro, yang telah menguasai segala macam teknik penulisan dan banyak pengalaman. Melainkan seorang gadis biasa yang hanya ingin mengabadikan hari-harinya ke dalam tulisan blog.
Sama hal nya dengan tiramisu yang proses pembuatannya tidak memerlukan teknik masak tertentu dan dapat dibuat oleh siapapun

Dengan nama tiramisu, saya berharap agar isi blog saya ini dapat bermanfaat bagi siapapun yang membutuhkan, meskipun kontennya sangatlah sederhana.
Sama hal nya dengan tiramisu yang memiliki cita rasa simple sekaligus kompleks, namun tetap menyenangkan.

And last but not least,

Dengan nama tiramisu, saya berharap pembaca saya dapat merasa senang dan semangat setelah membaca konten blog saya, sama hal nya dengan arti dari nama tiramisu itu sendiri. :)

Akhir kata, (berasa nulis surat buat tugas sekolah aja anjir)
Saya benar-benar berharap tulisan saya ini bisa ngebantu siapapun yang emang butuh (?)
wkwkwkwkkkwkwkw

By the way mohon dimaklumi kalau saya bahas segala macam topik disini. Karna memang maksud saya blogging semata-mata cuma untuk sharing pemikiran, opini, pengalaman pribadi saya. Nothing serious indeed.
Dan mohon dimaklumi juga untuk tulisan-tulisan yang sangat belepotan disana-sini.
Semoga kedepannya saya dan blog ini bisa lebih baik lagi. hehe

so.
Sampai jumpa di postingan-postingan saya kedepan πŸ‘




Komentar

Postingan populer dari blog ini

BRACINI ITALY [BRAND REVIEW] : "Merk Lokal Tampilan Internasional"

Deteksi Model 2k10:“Belajar Dari Teman”

Softlens X2 Sanso - Cappucino [Review by Mi]